Skip to main content

Cara Merawat Bayi Dalam Kandungan Agar Sehat Dan Cerdas

halo Bunda dan Calon Bunda, Artikel ini saya persembahkan Buat Bunda Semua ya
supaya Dedek nya Sehat dan Cerdas
yukkk dibaca sampai habis artikelnya ya. bunda juga bisa langsung Komentar di awah Artikel ini sekaligus Konsultasi GRATIS.

Cara merawat bayi dalam kandungan harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan benar tentunya. Hal ini sangat penting agar kelak si bayi dapat lahir dengan selamat sesuai dengan yang kita harapkan.



Walaupun cara merawat bayi dalam kandungan adalah tugas ibu yang mengandungnya, akan tetapi hal itu bukan berarti bahwa ayahnya lepas dari tugas yang sama.

Perkembangan dan pertumbuhan bayi yang dikandung sangat tergantung dari kerjasama antara ayah, ibu dan orang di sekelilingnya dalam melaksanakan cara merawat bayi dalam kandungan.

Oleh sebab itu ketika sedang mengalami masa kehamilan, perhatian yang lebih harus dicurahkan kepada buah hati.



Untuk membantu para orang tua terkait cara merawat bayi dalam kandungan supaya si anak lahir dengan selamat dan sehat, ada beberapa cara merawat bayi dalam kandungan yang dapat anda gunakan dengan baik dan benar.



Faktor Terpenting Dari Cara Merawat Bayi Dalam Kandungan

Faktor yang paling penting dari cara merawat bayi dalam kandungan adalah menjaga kondisi fisik dan psikologis ibu hamil.

Salah satu caranya dengan menjaga kondisi fisik sang ibu yaitu dengan mengatur pola makanan yang dikonsumsi.

Menurut beberapa penelitian, ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil seperti berikut ini


1 Air Putih
Air putih memang memiliki banyak manfaat dalam mengatur kesehatan, termasuk menjaga kesehatan ibu hamil.

Dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih, maka akan mencegah sang ibu dari bahaya dehidrasi.

Selain itu juga cara merawat bayi dalam kandungan dengan memperbanyak air putih dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh.



2 Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang baik untuk tubuh.

Selain itu juga kacang hijau sangat baik digunakan sebagai cara merawat bayi dalam kandungan karena dapat membantu perkembangan kandungan itu sendiri.

Dengan banyak mengkonsumsi kacang hijau, maka dapat membantu menjernihkan air ketuban.



3 Makanan Tinggi Vitamin Dan Zat Besi
Makanan dengan tinggi vitamin dan zat besi dapat membantu menjaga kesehatan bayi.

Zat besi juga berguna dalam cara merawat bayi dalam kandungan untuk menambah darah dan mengurangi resiko kekurangan darah untuk si ibu ketika dalam proses persalinan.



Selain menjaga asupan makanan, cara merawat bayi dalam kandungan juga harus secara rutin pergi ke dokter atau bidan untuk mengontrol pertumbuhan dan perkembangan sang bayi.

Selain itu hindarilah rokok, karena di dalam satu batang rokok mengandung ratusan bahan kimia yang dapat membahayakan bayi dalam kandungan.

Jika anda atau suami anda adalah seorang perokok, maka ada baiknya selama proses mengandung, anda dan suami anda untuk berhenti merokok.

Karena jika hanya anda saja yang berhenti merokok dan sang suami tetap merokok memungkinkan anda menjadi seorang perokok pasif, maka hal tersebut juga dapat membahayakan bayi dalam kandungan.



Cara merawat bayi dalam kandungan juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat dan juga jamu.

Alangkah baiknya sebelum anda mengkonsumsi obat atau jamu anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau bidan.

Selain itu juga sebisa mungkin untuk meminimalisir penggunaan kosmetik.

Untuk menstimulus perkembangan otak bayi, ada baiknya untuk melakukan terapi musik sehingga dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi.

Comments

Popular posts from this blog

SAP ( SATUAN ACARA PENYULUHAN ) KANKER SERVIKS ( LEHER RAHIM)

SAP ( SATUAN ACARA PENYULUHA N ) KANKER SERVIKS ( LEHER RAHIM) Disusun Untuk Memenuhi TugasPraktekKomunitas                                          DusunKrajan- DesaBades Pasirian- Lumajang   DISUSUN OLEH: NAMA      : IRMA AFIANTI NIM          : 104.12.072 AKADEMI KEBIDANAN SAKINAH PASURUAN DI KABUPATEN LUMAJANG Jl. Citarum, Suko – Jogoyudan Telp. 085334812313 – 085334812314 Tahun Akademik 2014/ 2015 KATA PENGANTAR Dengan mengucap puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas ridho dan hidayahNya, sehingga penulis dapat menyelesaikan  makalah  ini. Maksud dan tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas praktek Komunitas di desaBadesKecamatanPasirian. Penulis merasa bahwa dalam menyusun makalah  ini masih menemui beberapa kesulitan dan hambatan, disamping itu juga menyadari bahwa penulisan makalah ini masih jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan-kekurangan lainnya, maka dari itu p

ASUHAN KEPERAWATAN ABDOMINAL PAIN + APENDISITIS

                               ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. “U” UMUR 47 TAHUN DENGAN ABDOMINAL PAIN + APENDISITIS DI RUANG MELATI 2 RS. BHAYANGKA LUMAJANG PERIODE 23 JUNI – 29 JUNI 2013 Disusun Untuk Memenuhi Tugas Praktek Klinik Kebidanan I                Pembimbing Klinik       : DN. Andrianto, S. Kep. Ners. Pembimbing Akademik : Fika Wahyu Neri, S. ST., MMKes.